Mahasiswa BEM se Bogor Bertahan di Jakarta

“Sebagian pulang untuk menyusun kekuatan dan menghimpun massa lainnya,” kata Hendra EG. Kordinator BEM se Bogor.

Rabu, 03 Maret 2010 | 08:49 WIB

TEMPO Interaktif, BOGOR – Ratusan mahasiswa yang tergabung salam BEM se Bogor kembali akan mendatang gedung DPR RI, rabu (3/3).

Koordinator BEM se Bogor, Hendra EG, menjelaskan meskipun sebagian maha siswa sempat pulang ke Bogor, namun sebagian lagi masih bertahan di Jakarta. “Sebagian pulang untuk menyusun kekuatan dan menghimpun massa lainnya,” kata Hendra.

Hendra menuturkan pada saat terjadi bentrokan pihaknya memilih mundur dengan rapi sehingga tidak ada yang luka. “Sempat ada insiden kami dilarang mundur oleh elemen yang lain, tapi bisa diatasi dengan damai,” katanya.

Seperti hari sebelumnya, mahasiswa akan berangkat dari kampus masing-masing dengan menggunakan KRL. Hal tersebut untuk menghindari penghadangan dari pihak keamanan. “Kami akan bertemu di Departemen Kehutanan, selanjutnya berjalan bersama menuju DPR RI,” ungkap Hendra.

Kedatangan mahasiswa ke gedung DPR RI untuk mengawal pansus angket Century, dengan mengusung empat tuntutan yakni, menindak lanjuti kasus Century ke proses hukum, bail out adalah tindakan yang salah, instansi penegak hukum harus berani memeriksa tokoh-tokoh yang terindikasi bersalah serta tokoh-tokoh yang bersalah diminta mengundurkan diri sebagai etika bernegara.

DIKI SUDRAJAT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *